Pasca Lebaran Pendatang Baru Diperkirakan Naik 3 %


Mediapublik.press (Daerah) – Jakarta Arus balik lebaran pasti akan membawa pendatang baru dari daerah ke jakarta untuk mengadu nasib dan peruntungan, dua wilayah dijakarta utara yang menjadi favorit pendatang yaitu Kelurahan Sukapura dan Kalibaru karena lokasi tersebut berdekatan dengan kawasan Industri.untuk itu Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara berencana melakukan Operasi Bina Kependudukan di Wikayah tersebut, Kamis (23/07).

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat menuturkan, lokasi tersebut dipilih karena dua kelurahan tersebut merupakan lokasi industri dan sangat strategis bagi Pendatang untuk mengadu nasib , tutur Erik Polim Sinurat.

“ Rencana Operasi Biduk akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2015 dan bagi pendatang  baru yang terjaring Operasi Binduk akan diberikan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) atau dibuatkan KTP sesuai domisili bila sudah menetap selama dua tahun, mereka juga diminta mempunyai jaminan tempat tinggal dan jaminan bekerja’. jelasnya.

Ditambahkan  Erik, pasca Lebaran ini , diperkirakan 11.900 pendatang baru yang akan tinggal di Jakarta Utara. Jumlah tersebut meningkat 3 persen dari perkiraan tahun 2014 lalu, sekitar 11.500 jiwa, tandasnya. (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment