Sidak ke Bambaira, Sekkab Temukan Sejumlah PNS Membolos


Mediapublik.press (Pendidikan) - Pasangkayu (Sulbar) Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Pemkab Matra menggelar inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah kantor. Mulai dari kantor SKPD hingga kantor camat dan sekolah se Matra. Sidak dilakukan untuk mengetahui sejuah mana tingkat kedisiplinan para PNS lingkup pemkab Matra dalam mejalankan tugasnya sebagai abdi rakyat.

Sekkab Matra M. Natsir yang melakukan sidak di Kecamatan Bambaira menemukan sejumlah PNS yang belum berkantor, rata-rata mereka adalah para guru yang mengajar disekolah yang ada di kecamatan tersebut. Ketidakhadiran para PNS ini ada yang disebabkan karena alasan yang memang bisa diterima seperti sakit dan memiliki surat keterangan sakit, tapi ada pula yang memang masih liburan dikampung halamannya, sepeti yang didapati di SDN Bambaira, SMAN 8 Bambaira, serta SMPN 1 Bambaira.

Bahkan di SMAN 8 Bambaira M. Natsir menemukan sistem administrasi sekolahnya belum tertata dengan baik. " Jadi sidak ini tidak hanya melihat sejauhmana tingkat kehadiran para pegawai, tapi juga ingin melihat secara langsung seperti apa kondisi dan proses pelayanan yang mereka lakukan" terangnya, Rabu 22 Juli.

Bagi para PNS yang belum berkantor tanpa alasan tersebut, sanksi administaris telah menanti mereka, diantaranya sanksi penundaan kenaikan gaji berkala, serta pemotongan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) selama sebulan.

Dalam sidak , M. Natsir yang ditemani Camat Bambairan Budi Aswin ini juga memberikan pengarahan- pengarahan kepada pada guru-guru tersebut tetang pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Tim sidak pemkab Matra ini sendiri terbagi dalam tiga kelompok, selain kelompok yang dipimpin sekkab Matra, masih ada dua kelompok lain yang masing- masing dipimpin oleh Wakil Bupatia Matra Muhammad Saal dan Kepala BKDD Matra Badaruddin yang melakukan sidak di Kecamatan Pasangkayu, dan Kecamatan Pedongga. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment