Desa Ompi Memanas, Rumah dan Kendaraan Ludes dibakar Massa


Mediapublik.press (Hukum) - Pasangkayu (Sulbar)    Kondisi Desa Ompi Kecamatan Bulutaba memanas, dua kelompok masyarakat yang berbeda di desa tersebut bentrok, Minggu 9 Agustus, pukul 09.00 wita. Korbanpun berjatuhan, ada tiga warga mengalami luka serius karena luka tabas, tidak hanya itu, dua rumah, satu alat berat (eskavator), satu kendaraan ludes dibakar massa.

Kapolsek Baras AKP. Sukaryono, dilokasi kejadian menerangkan bahwa, bentrok dipicu sangketa lahan dari dua kelompok masyrakat tersebut yang telah berlarut- larut, tanpa ada penyelesaian secara damai. Salah satu kelompok masyarakat tersebut kemudian memaksa menebang pohon cokelat milik kelompok masyrakat lainnya, sontak itu memicu emosi dari lawannya tersebut.

Lahan sengketa itupun berubah menjadi arena pertempuran kedua kelompok masyrakat itu, hingga menyebabkan korban berjatuhan. " Jadi berdasarkan infromasi sementara, kelompok masyrakat pimpinan H. Rahman menebang cokelat dilahan sangketa milik masyrakat sini, nah kemudian masyarakat menegur tapi tak diindahkan bahkan balik menantang, akhirnya bentrok terjadi" ujarnya.

Usai bentrok dilahan sangketa, masyarakat makin beringas dan membakar eskavator dua rumah milik pekerja H. Rahman, serta satu kendaraan dan eskavator. Suasana mulai kondusif setelah kelompok H. Rahman tidak ada dilokasi kejadian, personil kepolisian dan TNI pun terlihat telah bersiaga disana.

" Ini baru sebatas informasi dari masyarakat disini, nanti kami juga akan meminta keterangan dari pihak H. Rahman. Masyarakat yang luka itu sendiri sekarang sedang dirawat intensif di rumah sakit". Hingga berita ini diturunkan, kabarnya terjadi lagi pembakaran rumah milik pekerja H. Rahman yang tersisa (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment