HUT Pramuka ke-54 Jadikan Momen Kebangkitan Pramuka Modern


Mediapublik.press (Daerah) – Jakarta Ribuan anggota dan pengurus cabang pramuka dari enam  kecamatan di Jakarta Utara memeperingati  HUT Pramuka ke 54 dengan tema “ Pramuka garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda “ , di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Jum’at (14/08).

Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi  selaku Pembina  dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT Pramuka ke 54 semoga pramuka menjadi gerakan terdepan yang dapat melakukan perubahan dan dan dapat memotivasi  semangat dan mempercepat kemandirian pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada massa depan,  tutur Rustam Effendi.

" Ada beberapa  musuh besar bagi kaum muda yaitu penggunaan Napza dan obat terlarang , pergaulan bebas yang menimbulkan tingginya hubungan sex diluar nikah dan tingkat kriminalisme yang tinggi yang dapat merusak moral kaum muda, sedang nilai kebanggsaan kaum muda sangat rendah, ini dapat merusak tatanan kebangsaan dan kesatuan bangsa “, ujarnya.

Dalam HUT ini Pramuka haruslah mampu menciptakan generasi yang modern tidak kuno dan dapat mengikuti era komunikasi yang serba digital, dan dapat berperan sebagai citizen journalism yang slalu mengapdate status yang melalui media social, dan pramuka harus dapat menangkap semua itu bila tidak akan ditinggalkan oleh kaum muda, lanjutnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara Otjim Kosasih mengatakan Pramuka sebagai organisasi terbesar dengan stuktur anggotanya dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai universitas, mempunyai aspek ketingkatan yang berjenjang dimana dalam setiap kenaikan tingkatnya melalui ujian dan pelatihan –pelatihan dasar kepemimpinan, ujar Otjim Kosasih.

“ Untuk itu di usia ke 54 saya yakin Pramuka dapat menciptakan anggotanya yang mandiri dan dapat menyesuailkan dengan keadaan saat ini yaitu era globalisasi, selain itu Pramuka juga termasuk dalam Extrakurikuler wajib bagi para siswa sehingga anggota pramuka kedepan mempunyai jenjang ketrampilan disesuaikan dengan tingkatannya, ini sebagai landasan bahwa Pramuka siap menghadapi tantangan di era pasar bebas “, pungkas Otjim Kosasih. (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment