HUT RI Ke 70 Meriah Teks Pancasila dilupakan Pemerintah


Mediapublik.press (Daerah) – Jakarta Seluruh jajaran SKPD dan UKPD, serta TNI, Polri dan Ormas di Jakarta Utara melalukan Upacara HUT RI Ke 70 di Lapangan Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (17-08).

Dalam Upacara bertindak sebagai Komandan Upacara Camat Pademangan Yusuf Madjid dan Inspektur Upacara Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi.

Walikota selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Gubernur optimistis DKI Jakarta akan menjadi contoh dan model transformasi Indonesia Baru.  Tak lupa Gubernur  juga memberikan semangat kepada semua jajarannya supaya terus bekerja dengan baik agar bisa membawa Indonesia ke posisi yang lebih baik lagi.
Dalam sambutannya Gubernur DKI juga mengatakan "Dengan tema “ Ayo Kerja “  di ulang tahun ke-70, kita bersama membantu Pemerintah Pusat. Bapak Joko Widodo dan Yusuf Kalla, untuk membawa negara ini menjadi lebih baik. Sehingga nantinya di ulang tahun ke- 80 (sepuluh tahun ke depan-red)  kita betul-betul bisa sejajar dengan negara di Asia Tenggara "

“Terima kasih banyak atas dukungan selama ini, kita akan segera melihat Jakarta baru diwujudkan,” Demikian disampaikan  Rustam Effendy, Walikota Jakarta Utara kepada seluruh peserta upacara.

Namun dalam Upacara HUT RI Ke70 kali ini ada yang luar biasa dengan tidak dibacakannya Teks Pancasila, Ketika Awak mediapublik.press menanyakan langsung kepada Walikota , beliau mengarahkan kepada Sekertaris Kota Jakarta Utara untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Awak media ini langsung menghubungi Sekertaris Kota Jakarta Utara Junaedi , sesuai arahan dari Walikota.
Ketika dikomfimasi melalui telepon seluler , Junaedi menjawab" Ini adalah.  sesuai hasil rapat dari tingkat PEMDA DKI. Tidak ada arahan untuk dibacakannya Teks Pancasila "

H. Sabri Saiman Tokoh Reformasi dan Tokoh masyarakat Jakarta Utara , sangat menyayangkan hal tersebut "Kenapa dalam upacara HUT RI Ke 70 menghilangkan Teks Pancasila yang setiap tahunnya dibacakan, Padahal Pancasila sebagai Dasar Negara dimana didalamnya terdapat pilar-pilar berkebangsaan dan kebhineka-tunggal-ika-an, Apakah Pancasila akan di hapus oleh negara kita ?  tanya saja pada Pemimpin Negara Indonesia Saat ini " Ujarnya keheranan (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment