Jokowi Melantik Pejabat Baru di Jajaran Kabinet Kerja


Mediapublik.press (Nasional) – Jakarta  Presiden jokowi melantik pejabat baru di jajaran kabinet kerja dalam rangka memulihkan perekonomian di tanah air. Pelantikan yang dilaksanakan rabu 12, Agustus 2015 selain dihadiri  seluruh Menteri, turut dihadiri juga sejumlah  petinggi lembaga Negara termasuk wakil Jusuf Kalla dan ketua umum PDI P Megawati Soekarno Putri.

Dalam pelantikan ini ada  empat wajah baru yang diantaranya Pramono Anung sebagai sekretaris kabinet, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman, Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan, sedangkan dua nama lainnya wajah lama yang berganti posisi jabatan. Luhut panjaitan menjadi Menko Polhukam dan Sofyan Djalil sebagai Kepala Bappenas.

Pelantikan 5 Menteri ini berdasarkan keputusan Presiden Nomor 79/P/2015 tentang penggantian beberapa Menteri periode 2014-2015. Sedangkan pelantikan Sekretaris Kabinet berdasarkan keputusan Presiden Nomor 80/P/2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Kabinet. (antoni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment