Kantor KPU Provinsi Kalsel diserang Massa


Mediapublik.press (Daerah) - Banjarmain (Kalsel)    KPU Provinsi Kalsel diserang massa salah pendukung calon yang tidak terima dengan hasil keputusan yang telah di tetapkan oleh KPU Kalsel. Bahkan masa menahan salah satu mobil yang melalui di depan KPU.Sselain itu para pendukung calon ini juga membakar satu unit sepeda motor.

Dengan adanya protes dari salah satu bakal calon ini pihak kepolisian Daerah  Kalsel lansung bergerak cepat untuk mengamankan KPU Kalsel untuk menghalau para pendukung calon yang akan berbuat anarkis. Tim Gegana sempat diturunkan, karena ada kabar para pendukung ini membawa bom.

Hal ini hanya simulasi yang di lakukan Polda Kalsel  dalam melakukan operasi mantab praja intan 2015 untuk pengamanan pemilihan Kepala Daerah baik Gubenur, Walikota, dan Bupati pada pemilu Kepala Daerah 2015 ini. Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Agung Budi menyatakan, simulasi ini sengaja dilaksanakan untuk mengatisipasi jika terjadi gejolak dari para pendukung bakal calon yang tidak puas atas hasil keputusan KPU.

Dengan adanya latihan pengamanan di depan gedung Kantor KPU ini, arus jalan menuju Kota Banjarmasin terjadi kemacetan bahkan sampai 3 kilometer, karena ruas jalan menuju arah dalam Kota di tutup dan di alihkan menuju jalan Gatot Subroto. (budi)
Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment