Bawa Bahan Peledak, Kapal Motor Penangkap Ikan ditahan Satpol Air


Mediapublik.press (Kriminal) – Balikpapan (Kalbar)  Kapal motor tanpa nama yang diamankan di perairan laut pulau buan, pulau Karimata, Kabupaten Kayong utara, dibawa ke markas direktorat pol air di Pontianak. Dalam penangkapan itu, petugas juga mengamankan perangkat bahan peledak dengan daya ledak cukup tinggi yang diduga akan digunakan untuk menangkap ikan.

Kapal motor tanpa nama yang diamankan petugas patroli kapal Karimata enam di perairan laut pulau Buan, daerah pulau Karimata, Kabupaten Kayong utara akhirnya digiring ke markas direktorat pol air polda kalbar di pontianak. Bersama kapal tersebut, juga diamankan 4 orang tersangka yakni, 1 nakhoda berinisial J alias P serta 3 orang ABK masing-masing berinisial RA dan S.

Saat ditangkap kapal ini membawa perangkat bahan peledak yang memiliki daya ledak cukup tinggi diduga akan digunakan untuk menangkap ikan. Direktur Pol air Polda Kalbar, Kombes Polisi I Wayan Pinatih menjelaskan, jika digunakan, bahan peledak tersebut dapat mengakibatkan kerusakan alam dan habitat di perairan dengan radius cukup luas. Pihak kepolsiian masih terus melakukan pengembangan terkait kepemilikan bahan peledak tersebut.

Wayan Pinatih juga mengungkapkan, dalam penanganan kasus ini, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan bahan peledak dengan melibatkan detasemen gegana satuan brimob polda kalbar serta uji balistik bahan peledak. Selain itu juga melakukan pemeriksaan sampel barang bukti ikan hasil tangkapan dengan melibatkan pihak terkait. (fikri)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment