KNPI DKI Selesaikan Musda Ke-13 Dengan Terpilihnya Anul Sebagai Ketua Baru


Mediapublik.press (Daerah) – Jakarta Perhelatan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta Ke 13 akhirnya berakhir dengan terpilihnya Ichwanul Muslimin menjadi Ketua KNPI DKI Jakarta Periode 2015-2018 dengan menyingkirkan rivalnya , Raden Umar dan Nurhasanudin  di  Hotel Central  Jakarta Ousat Minggu (10/08)

Ichwanul Muslimin, berhasil mengungguli pesaingnya Raden Umar dan Nurhasanudin dengan perolehan suara yang meyakinkan sebanyak 108. Sedangkan, para pesaingnya, Raden Umar meraih 39 suara dan Nurhasanudin hanya mampu mendulang 25 suara.

Peserta Musporv kali ini berjumlah 108 yang terdiri dari Organisasai Kemasyarakatan Pemuda (OKP) , DPD I, DPD II, Majelis Pemuda Indonesia, dan DPP KNPI. Sedangkan yang menggunakan hak suaranya berjumlah 175, Suara Sah 172, Abstein 3.

Pelaksanaan Musda tahun kurang Kurang Profesional dan cenderung menguntungkan salah satu kandidat, ini terbukti dengan banyaknya acara yang mokor dan tidak sesuai jadwak, baik dari registrasi, pembahasan Tatib hingga pemilihan, namun pelaksaan ini dapat berjalan baik tanpa adanya gesekan-gesekan yang menjadikan musda ini keos, ujar Dani Salah satu OKP di Area Musda KNPI .

Sementara itu Ketua KNPI terpilih Ichwanul Muslimin (Anul) mengatakan, terima kasih kepada para pendukungnya yang telah memilihnya dan mempercayainya untuk memimpin pemuda di Jakarta. Dirinya juga menegaskan, tidak melakukan politik uang (money politics) dalam perebutan jabatan di KNPI ini.

“ Tantangan ke depan yang makin berat, menuntut kita untuk bersatu merapatkan barisan untuk maju bersama menjemput cita-cita dan Pemuda Jakarta harus bisa jadi barometer Gerakan Pemuda di Indonesia “

Anul menegaskan, bulan mei adalah bulan Kebangkitan Nasional maka sebagai momentum pergerakan tentunya harus disikapi dengan bijak dan cermat oleh seluruh kaum muda, dimana sekaranglah saatnya Pemuda Jakarta bangkit menyatukan langkah dan gerak untuk menjadi Barometer Pergerakan Pemuda Indonesia, tegasnya. (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment