Masjid Sidrotul Muntaha Wakil Jakut Dalam Penilaian Binaul Masjid Tingkat Provinsi


Mediapublik.press (Daerah) – Jakarta Tim Penilai Binaul Masjid DKI Jakarta melalukan penilaian terhadap Masjid Sidrotul Muntaha Jln. Swasembada Barat VI No. 39 Rt.011/09 Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Masjid yang mewakili Jakarta Utara dalam Binaul Masjid Tingkat DKI Jakarta, Selasa (11/08).

Ketua Masjid Sidrotul Muntaha , Ir. Andi Anas Abadi mengatakan Masjid ini di dirikan pada Tahun1984 dengan No IMB No.04308/1999, dengan tujuan mewujudkan pribadi jamaah yang beriman , beramal soleh dan ikut berkontribusi dalam hidup bermasyarakat, berbangsa serta bernegara sesuai ridho Allahm SWT, ujar Andi Anas Abadi.

Masjid ini kemudian berkembang karena bantuan para tokoh masyarakat, Pemda DKI, Bazis dan para Donatur lainnya, dan sekarang masjid menjadi besar dengan diisi oleh kegiatan Keagamaan dan kegiatan pendidikan seperti pengajian Majelim Taklim bapak-bapak, Majelis Taklim kaum Ibu, Pengajian remaja, dan pengajian anak-anak, kedepan akan didirikan Madrasah Diniah, ujarnya.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekko Jakarta Utara Ahmat Ya’ala mengatakan Masjid Sidrotul Muntaha adalah masjid yang mewakili Jakarta Utara dalam penilaian Binaul Masjid, “ untuk itu kita harus mensuportnya agar Masjid ini menjadi masjid terbaik, karena jelas menurutnya semua persyaratan yang ada untuk menjadi masjid terbaik sudah dilengkapi, baik itu mangenai persyarakat administrasi, kegiatan masjid dan kebersihan masjid. Ujar Ahmat Ya’ala.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid DKI Jakarta Drs.H. M. Syamsudin menjelaskan criteria dari penilaian ini adalah kelengkapan Administrasi Masjid  seperti IMB. Akte Notaris Yayasan, kegiatan ketakliman dan kegiatan yang menunjang, dan Kebersihan Masjid, pengaturan Desain Masjid sepeti Jarak tempat wudhu dengan batas suci, Interior Masjid dan keindahan Masjid , jelas H, Syamsudin.

H. Muhammad Yunus Tokoh Ketua RW.09 dan salah satu Pembina Masjid mengatakan Masjid Sidrotul Muntaha merupakan masjid kebanggaan Kelurahan Kebon Bawang yang mewakili Jakarta Utara dalam penilaian Binaul Masjid.

Masjid ini sebagai tempat ajang silahturahmi. Tempat pembelajaran agama Islam dan  tempat penembangan Agama Islam dimana di Masjid ini terdapat Pendidikan Agama islam seperti TPA, dan kedepan akan dikembangkan madrasah serta yang lainnya ujar . H. Muhammad Yunus.

“ Mudah-mudahan masjid ini menjadi Masjid yang terbaik di Jakarta, dan insua Allha bila hal itu tercapai, kami akan melakukan Koordinasi baik itu, pemerintah, Dewan Masjid Indonesia agar Marbot masjid ini diberikan hadiah untuk berumrah, dan di perhatikan kesejahteraanya, tandasnya. (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment