Memperingati HUT RI, Kantor Disdikpora Matra tanpa Bendera Merah Putih


Mediapublik.press (Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana pada tanggal 17 Agustus tahun 1945, bangsa indonesia telah menyatakan kemerdekaannya dengan mengibarkan Bendera sang saka Merah Putih yang disambut meriah oleh Rakyat Indonesia sehingga Rakyat Indonesia setiap 17 Agustus, memperingati perayaan tersebut dan dengan bangga mengibarkan Bendera Merah Putih.

Namun hal berbeda tampak di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dimana pada perayaan HUT RI ke-70, Senin (17/08), kali ini, tidak nampak sang saka Merah Putih dikibarkan ditiang Bendera kantor Dinas tersebut.

Setelah beberapa orang yang akan mengikuti Upacara perayaan HUT RI dilapangan Merdeka Kota Pasangkayu Kab Matra yang terletak didepan kantor Disdikpora, dan melihat tidak adanya Brndera Merah Putih ditiang bendera, langsung bertanya-tanya ke beberapa peserta upacara.

Melihat hal itu, Sekertaris Dinas (Sekdis) Disdikpora menegur beberapa PNS dilingkup Disdikpora terkait tidak dikibarkannya bendera Merah Putih dikantor Disdikpora pada saat perayaan HUT RI tahun ini.

Kepala Dinas (Kadis) Disdikpora, H Muh Yunus Alsam, saat diwawancarai beberapa awak Media menjelaskan bahwa tidak adanya bendera Merah Putih dikibarkan di kantor Disdikpora, bukan unsur kesengajaan namun saat renungan Suci, Bendera yang ada di tiang, ada yang menurunkannya tanpa dilihat penjaga kantor saat malam renungan Suci.

"Itu bukan unsur kesengajaan, namun saat malam renungan suci, ada yang mengambil dan menurunkan bendera yang ada ditiang dan memasangnya di Mobil peserta Renungan Suci tanpa ada staff kantor yang melihatnya dan kami dari Disdikpora telah memasangnya kembali sebelum penaikan Bendera dalam upacara Perayaan HUT RI ke-70", ungkap Yunus Alsam. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment