Polda Sulawesi Tenggara Gelar Pembekalan Bhabinkamtibmas


Mediapublik.press (Daerah) -  Kendari (Sultra)      Polda Sulawesi tenggara mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Sulawesi tenggara untuk mendapatkan pembekalan dalam rangka menghadapi pilkada serentak bulan Desember nanti. Selain itu pembekalan ditujukan untuk memperbaiki kinerja Bhabinkamtibmas termasuk dalam hal penampilan para Bhabinkamtibmas.

Mengantisipasi perkembangan sitkamtimas terkini dan menjelang pilkada serentak, kepala kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi tenggara Brigjen polisi Arkian Lubis memberikan pembekalan kepada personil bimbingan masyarakat (binmas) dan bhabinkamtibmas di aula Mapolda sultra.

Dalam arahannya Kapolda Sultra Brigjen Polisi Arkian Lubis mengungkapkan, sebagai garda terdepan binmas agar senantiasa mengembangkan fungsi pre-emtif kepolisian, mengingat fungsi binmas harus mampu memiliki pengetahuan tentang hukum dan ketertiban masyarakat sehingga keberadaan para personil binmas di tengah masyarakat dapat menimbulkan efek positif untuk mewujudkan masyarakat yang patuh dan taat terhadap hukum selain itu dapat menciptakan masyarakat yang memiliki kepedulian serta dapat ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas di lingkungannya.

Sementara itu direktur bimbingan masyarakat (Binmas) Polda Sultra Kombespol Erfan prasetyo mengatakan, kegiatan pembekalan personil Binmas dan Bhabinkamtibmas yang dilakukan bertujuan untuk memberikan sosialisasi pencanangan bulan optimalisasi polmas, dimana ada beberapa alternatif yang harus diketahui binmas diantaranya penampilan anggota kepolisian itu sendiri, bagaimana melakukan komunikasi dengan masyarakat dan harus lebih mendekatkan diri dengan lingkungan.

Pembekalan personil Binmas dan Bhabinkamtibmas dalam rangka pencanangan bulan optimalisasi Polmas di Polda Sultra di hadiri Wakapolda, para pejabat utama Polda Sutra, Kasat Binmas Polres jajaran Polda Sultra. (gunawan)
Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment