Upacara Detik - Detik Proklamasi di Pantai Kuta


Mediapublik.press (Nasional) – Denpasar (Bali)  Suasana berbeda peringatan detik – detik proklamasi kemerdekaan RI ke-70 terlihat di kawasan pantai kuta badung. Beberapa petugas upacara menggunakan kostum superhero guna menarik perhatian pengunjung pantai berpasir putih tersebut.

Upacara pengibaran bendera memperingati detik – detik proklamasi kemerdekaan RI ke-70ini di pimpin oleh super hero Captain America. Upacara yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten badung ini sengaja dikemas dengan unik dan berbeda. Selain Captain America, beberapa superhero lain juga tampak di lapangan mengikuti upacara yang digelar sederhana tersebut.

Diantaranya, Iron man yang bertugas sebagai dirigen saat menyanyikan lagu Indonesia raya, dan Hulk si manusia raksasa yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih. Pengibaran bendera pun juga dikemas berbeda. Sebuah Truk Crane dikerahkan untuk mengangkat Hulk ke tiang bendera untuk selanjutnya mengibarkanya dan sebuah loader juga digunakan untuk mengangkat Iron man saat memimpin menyanyikan lagu kebangsaan.

Upacara dengan tema unik sengaja dilakukan  untuk menarik perhatian wistawan asing agar lebih mengenal hari kemerdekaan Republik Indonesia. (yudha)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment