Upacara HUT RI Ke 70 Menjadi Riuh Saat Puluhan Pelajar Pingsan


Mediapublik.press (Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) Upacara dalam memperingati HUT RI ke 70 Dilapangan Merdeka Kota Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tiba-tiba menjadi riuh saat pengibaran Bendera dimana puluhan Siswa/Siswi jatuh pinsang akibat teriknya Matahari, Senin (17/08-2015), selain Siswa/Siswi jatuh pinsang, sejumlah PNS juga jatuh pinsang. Meskipun sejumlah Siswa/Siswi dan beberapa PNS jatuh pinsang, namun Upacara HUT RI ke- 70 tetap berlanjut hingga selesai.

Selain pinsang, saat pengibaran Bendera, beberapa PNS juga terlihat meninggalkan barisan upacara dan berteduh dibawah pohon akibat teriknya matahari. selain berteduh, terlihat pula beberapa PNS asyik bermain HP tanpa menghiraukan teguran dari SATPOL PP yang sedang bertugas.

Usai upacara, saat diwawancarai, Bupati Matra, H Agus Ambo Djiwa, mengatakan dengan memperingati HUT RI ke-70, berharap bangsa ini pada khususnya masyarakat di Kab Matra dapat lebih mempererat tali persaudaran dan menghargai Demokrasi yang telah dibangun di Negeri ini.

" Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan Pilkada, saya berharap agar bisa membangu Politik yang sehat dan saling menjaga tali persaudaraan sehingga jangan mencederai Demokrasi di Negeri kita ini", ujar H Agus.

Selain itu, H Agus juga berharap dalam perayaan HUT RI ini, agar masyarakat dapat menjaga tali silaturahmi sehingga perayaan HUT RI bisa berjalan dengan hikmad dan menghormati para pejuang yang telah berjuang untuk Negeri ini. "Marilah kita saling menghormati satu sama lain dan tetap menjaga tali silaturahmi meskipun kedepannya kita akan menghadapi Pilkada", harap H Agus.

Dalam rangka HUT RI ke-70, juga terlihat beberapa PNS meneteskan air mata ketika aksi teatrikal perjuangan berdarah yang digelar Siswa/siswi SMA Neg 1 Pasangkayu sebelum upacara HUT RI dilaksanakan. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment