Atasi Krisis Listrik di Gorontalo Pembangunan PLTG Dipercepat


Mediapublik.press (Nasional) – Gorontalo  Untuk mengatasi defisit listrik di Gorontalo, Pemda Provinsi mempercepat pekerjaan pembangunan PLTG Paguat berkekuatan100 Megawatt. Krisis listrik yang melanda wilayah Gorontalo menuai banyak masalah ditingkat masyarakat.

Selain menganggu kelancaran aktifitas masyarakat, pemadaman listrik yang dilakukan PLN mengakibatkan alat alat elektronik rusak. Untuk mengatasi defisit listrik, Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo berupaya membangun sejumlah pembangkit listrik di Gorontalo salah satunya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Paguat.

Saat peninjauan ke lokasi pembangunan PLTG Paguat, Wakil Gubernur Gorontalo memberi apresiasi karena progress pekerjaan PLTG menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan saat ini proses fisik PLTG mencapai 41,10%. Koordinator PLTG Paguat PLN Upk Wilayah Sulawesi I, Ronal menjelaskan mengantipasi defisit listrik, saat ini pihaknya mempercepat penyelesaian pekerjaan 1 blok yang terdiri dari 2 turbin dengan kapasitas listrik sebesar 50 Megawatt.

Hingga saat ini, progress pembangunan PLTG Paguat, Pemda Provinsi Gorontalo menghadapi kendala seperti kekurangan lahan. Sesuai rencana, lahan yang dibutuhkan pemda seluas 16,5 hektar, Sementara saat ini lahan yang ada baru mencapai 5 hektar. Meski begitu, Pemprov dan PLN optimistis, masalah keterbatasan lahan kedepan mampu teratasi. (ow)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment