DPRD Kabupaten Trenggalek Lakukan Kunker Ke Pemkot Jakut


Mediapublik.press (Daerah)– Jakarta Sebagai sesama Kota Pesisir dan melaksanakan pengembangan Wilayah Trengalek dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan kedua Kota, DPRD Komisi III Kabupaten Trenggalek Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara.

Dalam kunker tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Ya'la, Asisten Ekonomi dan Administrasi Jakarta Utara, Toni Sukanda, Kasudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan, Agung Priambodo dan jajaran terkait lainnya.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Ahmad Ya’la mengatakan, " Membangun Jakarta itu berbeda dengan Daerah karena masyarakatnya yang tergolong heterogen. Namun demikian, Pemerintah terus berupaya memajukan Kotanya khususnya Jakarta Utara dalam menuju Kota Pesisir Modern yang berorientasi pada sektor perikanan", jelas Ahmad Ya'la.

Dikarenakan Jakarta Utara letak wilayahnya berada di pesisir laut akan berdampak terjadinya penurunan permukaan tanah  yang sering mengakibatkan Banjir ketika hujan dan Roboh setiap bulannya, maka dalam mengatasinya pemerintah Kota Jakarta Utara melakukan berbagai upaya diantaranya Refungsi Waduk Pluit, Pembenahan Saluran, penanganan Sampah dan rencananya akan dibangun Proyek Giant Sea Wall, Ujar Ahmad Ya’la.

Dalam kesempatan itu pula, Kasudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara, Agung Priambodo memaparkan kondisi nelayan yang beragam di Jakarta Utara karena lebih banyak Nelayan pendatangnya dibandingkan Nelayan yang menetap. " Perbandingannya cukup jauh dimana Nelayan pendatang berjumlah 17.720 orang dan Nelayan penetap hanya 6.268 orang", jelasnya.

Ditambahkan kami juga membentuk Kelompok Usaha Bersama sebagai wadah Nelayan bantuan modal pun digulirkan untuk meningkatkan usaha nelayan,  tambah Agung.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek, Agus Cahyono menyatakan " Karena Kota Jakarta Utara hampir sama dengan Kabupaten Trenggalek dimana Wilayahnya didasari pantai pesisir untuk itu kami memilih Jakarta Utara sebagai tempat Kunker kami dan  dalam Kunker  ini akan kami jadikan  acuan dalam pengambilan  kebijakan dan  mengembangkan masyarakat pesisir di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur", tutur Agus Cahyono.

" Kami mendapatkan tambahan wawasan yang diharapkan bisa diterapkan untuk memajukan Kabupaten Trenggalek," tandasnya.  (metta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment