Empat Warga Sulteng Kepergok Curi TBS PT. AAL


Mediapublik.press (Kriminal) - Pasangkayu (Sulbar) Empat orang yang disinyalir warga Lalundu Sulawesi Tengah (Sulteng), kepergok sedang mencuri ratusan tandan buah sawit (TBS) yang telah dipanen disalah satu blok kebun milik PT. Mamuang.

Empat orang itu, tertangkap tangan langsung oleh Kepala Security PT. Astra Agro Lestari (AAL) Areal Celebes I Slametriadi serta beberapa petinggi PT. AAL lainnya.

Slametriadi menceritakan bahwa, pada Jum'at (23/10) sekira 04.30 dinihari, ia dan petinggi PT.AAL Areal Celebes I lainnya mencurigai sebuah kendaraan Opencup yang masuk ke PT. Mamuang, kendaraan itu kemudian dibuntuti. 

Benar saja, setibanya diblok Eko (E) PT. Mamuang empat orang yang ada didalamnya kemudian mengambil TBS yang tersusun rapi dipinggir jalan dan memasukan kekendaran Opencup yang mereka kendarai itu.

Seketika itu juga mereka kemudian ditangkap lalu degalandang ke kantor PT. Mamuang sebelum akhirnya diserahkan ke Polsek Pasangkayu beserta barang buktinya.

" Ada ratusan tandan yang sudah mereka muat, katanya mau dibawa ke Lalundu Sulteng. Sekarang kami serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk memprosesnya" ujar Slamet Riadi.

Sementara itu, Kapolsek Pasangkayu AKP. E.F. Bawias yang dikonfirmasi mengenai kasus tersebut belum bisa berkomentar banyak, sebab ia sendiri belum mendapat laporan lengkap dari bawahannya.

" Saya belum banyak tau tentang kasus itu, kan mereka masih sementara diperiksa secara intensif. Saya juga dari tadi subuh di Kantor Polres" terangnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment