Gubernur Gorontalo Salurkan Bantuan Bagi Petani


Mediapublik.press (Daerah) – Gorontalo Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo Tahun ini menyalurkan bantuan senilai 28 Milyar Rupiah salah satunya untuk para  petani di Kabupaten Bone Bolango, pengembangan Sektor Pertanian terus mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Berbagai bantuan pun diberikan kepada para Petani, seperti bantuan yang disalurkan untuk petani Bone Bolango, dengan total mencapai 28 Milyar Rupiah. Dalam bentuk Alat Pertanian, penyerahan bantuan dipusatkan di Desa Bube Kecamatan Suwawa, saat pencanangan panen padi sawah. Menurut Gubernur, pemberian bantuan Alat Pertanian ini menjadi salah satu wujud perhatian Pemerintah terhadap kesejahteraan petani.

Untuk itu Gubernur meminta kelompok tani mampu  merawat dan menggunakan peralatan yang diberikan dengan baik. Perawatan sangat diperlukan agar peralatan tersebut bisa digunakan dalam jangka panjang terkait hal ini, Gubernur Rusli Habibie mengungkapkan Tahun depan Pemerintah akan membentuk Brigade Alsintan, dengan kebijakan ini maka bantuan alat pertanian akan ditempatkan di Dinas Pertanian.

Petani bisa meminjam alat yang diperlukan dengan menyurat ke Dinas Pertanian upaya ini dilakukan guna menghindari adanya alat yang tidak terpakai atau tidak terawat selain bantuan alat pertanian Pemerintah Provinsi Gorontalo juga memberikan bantuan bibit dan pupuk gratis untuk petani yang membutuhkan, upaya ini diharapkan mampu menggenjot produksi padi sehingga Swasembada pangan bisa terwujud. (bro)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment