Karnaval Budaya Merayakan HUT ke-259 Kota Yogyakarta


Mediapublik.press (Nasional) – Yogyakarta (DIY)  Dalam rangka merayakan hari Jadi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ke-259, Pemerintah Yogyakarta menggelar Karnaval Budaya. Karnaval Budaya ini merupakan wujud rasa kebanggan Masyarakat terhadap Kota Yogyakarta, Ribuan warga menutupi  Kawasan Tugu Yogyakarta untuk menyaksikan kegiatan Budaya Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ribuan warga ini  berdesak desakan, karena tengah berbahagia dalam merayakan hari jadi Kota Yogyakarta yang ke-259. Senyum dan tawa keceriaan jelas terpancar dari wajah Ribuan peserta yang meramaikan jalannya Karnaval beragam Kreatifitas dan Budaya menjadi warna tersendiri yang dimiliki Yogyakarta.

Menyandang predikat Istimewa Yogyakarta memang memiliki Sejuta warna baik Suku, Budaya maupun Agama yang berbaur menyatu dalam sebuah kekuatan Tradisi. Berbagai kesibukan masyarakat di tengah padatnya Kota Yogyakarta, tak sedikitpun menyurutkan Antusiasme masyarakat dalam merayakan hari jadi Yogyakarta ini.

Dalam perayaan hari jadi ini juga peserta Karnaval dan Warga berdoa agar Kota Yogyakarta tetap istimewa dalam segala hal Bersatu padu, Bergotong Royong, membangun Kota Yogyakarta menjadi lebih maju dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Budaya Warisan Nenek Moyang.

Lebih dari 4000 Jwa tanpa batasan umur dan jenis kelamin tercatat berpartisipasi meramaikan suasana memecah keheningan malam Kota Yogyakarta, meski harus berjalan lebih dari 2 Kilometer tak sekedar menjadi hiburan.

Momentum hari jadi ini merupakan unjuk kekayaan potensi Daerah yang dimiliki Yogyakarta yang diharapkan akan menjadi destinasi Wisata baru bagi Kota Gudeg, sehingga semakin mendongkrak kunjungan Wisatawan baik Lokal maupun Mancanegara.  (mul)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment