Latihan Bela Negara Sangat Penting Bagi Generasi Muda


Mediapublik.press(Nasional) – Jember (jatim)    Di tengah ramainya perbincangan soal program bela negara yang diwajibkan pemerintah, ribuan pelajar di Kabupaten Jember ternyata sudah direkrut menjadi kader bela negara sejak setahun lalu. Mereka digembleng dengan beragam latihan ala militer, untuk meningkatkan kedisiplinan dan berwawasan NKRI.

Seperti inilah aktivitas latihan bela negara yang dilakukan sejumlah pelajar di kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik, (BAKESBANGPOL) pemerintah Kabupaten Jember. Para siswa terlihat antusias mengikuti beragam materi latihan yang sangat kental dengan nuansa militer.

Puluhan pelajar tersebut telah direkrut sebagai kader bela negara dan digembleng dengan latihan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, meningkatkan kedisiplinan, hingga pembentukan karakter. mereka mengaku bangga menjadi kader bela negara, dan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya pembentukan karakter.

Rekrutmen pelajar kader bela negara dilakukan sejak tahun 2014 lalu, dan kini telah tercatat sekitar 2.000 pelajar yang mulai digembleng. Selain berlatih fisik ala militer, para pelajar ini juga dilatih kekompakan dan semangant kepekaan sosial, melalui berbagai kegiatan seperti bersih-bersih lingkungan perkantoran. (sun)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment