Masukkan Laporan, Tim AMAR Bertemu Tim Ahli Bawaslu RI Dikantor Panwaslu


Mediapublik.press (Politik) Pasangkayu - (Sulbar)  Dengan adanya temuan dilapangan mengenai indikasi Mobilisasi Massa dengan menggunakan Fasilitas Negara, Tim Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Pasangan Calon (Paslon) AMAR yang tergabung dalam Partai Gerindra sebagai Partai Penggusung, Arwi, langsung melakukan pelaporan ke Kantor Panwaslu Kab Matra, Kamis malam (08/10-2015), sekitar pukul 20:49. Dalam laporannya, Arwi melampirkan photo Mobil Plat Merah yang dianggap Mobilisasi massa untuk menghadiri Kegiatan yang rutin di Posko salah satu Kandidat. 

" Kedatangan kami dikantor Panwas ini, untuk melaporkan penggunaan Mobil yang melakukan Mobilisasi Massa untuk datang menghadiri kegiatan disalah satu kandidat yang kami curigai itu adalah Mobil Dinas, serta adanya laporan dari seorang Simpatisan kami yang melihat Mobil Plat Merah memuat massa yang juga untuk menghadiri kegiatan salah satu Kandidat", ujar Arwi.

Selain itu, Arwi juga mengatakan bahwa apa yang menjadi laporannya ini agar dapat ditanggapi secepatnya. " Saya berharap Panwas Kabupaten dapat sesegera mungkin menindaki apa yang menjadi laporan kami, karena persoalan ini kami anggap sangat menyalahi aturan", tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Sekertariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulbar, Idrus, saat diwawancarai mengatakan bahwa, apa yang menjadi laporan baik itu dari Tim maupun Masyarakat, semuanya akan ditindaki. " Siapa saja berhak melakukan pelaporan bila menemukan pelanggaran Pemilu dilapangan dan itu pasti akan ditindaki, karena kami ini adalah Pengawas Pemilu, maka kami di Bawaslu bekerja ekstra dengan tetap mengedepankan Independensi", terang Idrus.

Idrus menambahkan, bila pelapor merasa kurang puas dengan penanganan Pelaporan dari Panwaslu Kabupaten, dapat langsung melakukan pelaporan ke Provinsi. Idrus juga menghimbau kepada Panwaslu Kab Matra agar lebih Profesional.

" Bila merasa kurang puas dengan penanganan Panwas Kabupaten, silahkan langsung melapor ke Provinsi dan juga bisa langsung ke Bawaslu RI, dengan adanya laporan yang masuk seperti ini, saya sangat mendukung dan saya himbau agar Panwas Kabupaten tetap berada di Koridornya dengan mengedepankan Independensi dan bekerja secara Profesional", ungkapnya.

Dalam Pelaporannya, Tim AMAR ketemu langsung dengan Tim Ahli Bawaslu RI, Dr Mulyadi dan Sekertaris Sekertariat Bawaslu Provinsi Sulbar, Idrus. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment