Pameran Perhiasan Emas Dan Perak di Shang Rila Hotel Sangat Lesuh


Mediapublik.press (Nasional) - Surabaya (Jatim)  Pameran perhiasan emas dan perak di Hotel Shang Rila dihadiri para anggota Asosiasi perkumpulan aksesori. Peserta pameran sangat prihatin dengan kondisi sekarang ini. Kondisi ekonomi yang  menurun dikarenakan dolar naik,  membuat pengusaha perak dan emas banyak yang gulung tikar alias tutup. Jum'at (23/10) 

Kenaikan dolar mengakibatkan bahan baku ikut naik,  harus impor dari luar. Saat ini  daya beli masyarakat sangat menurun karena kondisi emas dan perak melonjak naik mencapai 600 ribu /gram. Kondisi ini juga diperparah oleh masuknya aksesoris dari Cina .Membuat kondisi produksi dalam negeri banyak yang gulung tikar.

Para peserta asosiasi menghibau kepada pemerintah agar diturunkan kebijakan baru untuk pembatasan produk Cina " Kami berharap pemerintah harus ada kebijakan baru untuk membatasi produk2 dari Cina masuk ke Indonesia. Sekarang banyak UKM yang gulung tikar karena banyak produk dari Cina yg masuk ke Indonesia. Dann kondisi ini diperparah oleh naiknya dolar. Semoga 2015 kita menghadapi AFTA 2015 bulan desember nanti kondisi ekonomi kita membaik", demikan pernyataan dari salah seorang peserta pameran yang hadir. (Leonardo)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment