Pemerintah Provinsi Gorontalo Bantu Petani


Mediapublik.press (Daerah)  - Gorontalo  Untuk membantu petani yang mengalami gagal panen akibat kemarau, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan Milyaran  Rupiah untuk para petani di sejumlah Wilayah.

Pengembangan sektor Pertanian terus mendapat perhatian pemerintah Provinsi Gorontalo berbagai bantuan pun diberikan kepada para petani, seperti bantuan yang disalurkan untuk petani Bone Bolango, dengan total mencapai 28 Milyar Rupiah dalam bentuk alat pertanian.

Penyerahan bantuan dipusatkan di Desa Bube Kecamatan Suwawa, saat pencanangan panen padi sawah,  menurut Gubernur pemberian bantuan alat pertanian ini menjadi salah satu wujud perhatian Pemerintah terhadap kesejahteraan petani, untuk itu Gubernur meminta kelompok Tani mampu  merawat dan menggunakan peralatan yang diberikan dengan baik.

Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo memberikan bantuan ini tidak lain untuk membantu peningkatan kesejahteraan petani. Apalagi, tahun ini banyak petani yang mengalami gagal panen akibat kemarau panjang, selain bantuan alat pertanian, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga memberikan bantuan bibit dan pupuk gratis untuk petani yang membutuhkan upaya ini diharapkan bisa meringankan beban petani yang mengalami kesulitan akibat gagal panen.  (her)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment