Penetapan APBD 2016 Jangan Telat

Mediapublik.press (Daerah) Pasangkayu - (Sulbar) Penghujung tahun 2015 tinggal menghitung beberapa bulan lagi, artinya pembiayaan program pembangunan untuk tahun berikutnya yang tertuang dalam APBD 2016 telah siap untuk digodok dan ditetapkan.

Mengenai hal ini legislator Matra Ridwan Ali menyampaikan bahwa, penetepatan APBD 2016 mesti dilakukan sedini mungkin, agar penyerapan anggaran bisa dilakukan secara maksimal.

" Penetepan APBD 2016 sebisa mungkin dilakukan pada Bulan Novemeber tahun ini, agar penyerapan anggaran bisa maksimal. Diusahakan pada kuartal pertama serapan anggaran bisa mencapai 60 % lebih, supaya penyerapan anggaran kuartal kedua sudah bisa tuntas", ujar politisi PDIP ini, Rabu (21/10).

Kata dia, dengan penyerapan anggaran yang maksimal menandakan program ekonomi secara makro maupun mikro telah berjalan dengan baik, dan itu juga menandakan bahwa para pimpinan SKPD telah bekerja secara maksimal.

Penyerapan anggaran ini sambung dia penting diperhatikan sebab sangat terkait dengan kesuksesan dari visi misi bupati dan wakilnya, apa lagi tahun 2016 diperkirakan jumlah anggaran pembangunan akan meningkat tajam.

" Tapi saya yakin perbaikan kinerja SKPD pada tahun mendatang akan semakin diperbaiki. Sebab jika tidak sudah pasti Visi Misi Bupati itu tidak akan terealisasi dengan baik. Untuk pemerintahan saat ini saya melihat secara umum cukup baik, namun memang ada satu dua SKPD yang perlu dievaluasi" ungkapnya.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment