Penetapan APBDP Ditargetkan Selesai Pekan Ini


Mediapublik.press (Daerah) Pasangkayu - (Sulbar) Proses pembahasan Ranperda APBD Perubahan (APBDP) DPRD Matra 2015,  terus bergulir. Hal tersebut sudah hampir mencapai titik akhir setelah dilakukannya Paripurna Pemandangan Fraksi terhadap APBDP tersebut.

Dalam kesempatan tersebut rata- rata fraksi di DPRD Matra menyepakati agar Ranperda APBD dapat dibahas lebih lanjut sesuai dengan mekanisme yang ada hingga ditetapkan menjadi sebuah perda.

" Perubahan anggaran ini memang diperlukan mengingat adanya peningkatan anggaran belanja ditiap SKPD, olehnya Ranperda APBDP ini kami terima untuk selanjutnya dibahas" ujar perwakilam Fraksi Karya Pembangunan Arfandi Yaumil, saat membacakan pandangan fraksinya.

Dengan usainya pemandangan fraksi tersebut, Wakil Ketua I DPRD Matra Yaumil RM yang juga menjadi pimpinan sidang saat itu menyampaikan bahwa selanjutnya DPRD bakal melakukan beberapa pembahasan lagi sesuai dengan agenda yang ada di Badan Musyawarah (BAMUS), namun sebisa mungkin Ranperda APBDP sudah bisa ditetapkan dalam pekan ini.

" Diupayakan secepatnya dalam minggu ini sudah bisa ditetapkan, karena ini sudah terlambat. Jadi tidak akan menyeberang ke minggu depan. Apa lagi sampai bulan depan" ujarnya.

Paripurna pemandangan fraksi terhadap Ranperda APBDP itu sendiri, turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Matra Musawir Az Isham, Pelaksana Harian Bupati Matra M. Natsir, serta beberapa Kepala SKPD lingkup Pemkab Matra.

Sementara itu dikesempatan yang sama M.Natsir menyampaikan bahwa pihaknya bakal menerima dan menindaklanjuti semua masukan ataupun kritikan yang disampaikan oleh fraksi- fraksi di DPRD terkait Ranperda APBDP tersebut.

Menurutnya, Ranperda APBDP ini disusun berdasarkan rencana kerja Pemerintah Daerah sehingga pergeseran anggaran tetap pada kesinambungan program dan kegiatan pada unit kerja SKPD.

"Atas catatan penting yang telah disampaikan oleh fraksi- fraksi tentunya kami dari Pemerintah Daerah akan menyikapi dengan serius, untuk penyempurnaan Ranperda APBDP. Semoga pembahasan APBDP ini senantiasa di rahmati Allah SWT" pungkasnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment