Peringatan Tragedi Bom Bali


Mediapublik.press (Nasional) – Denpasar (Bali)   Tragedi memilukan yaitu terjadinya musibah Bom Bali  13 Tahun  lalu diperingati di Ground Zero Kuta Bali, tragedi yang menewaskan 202 Jiwa Manusia tidak berdosa ini   turut dihadiri Gubernur Bali, Made Mangku Pastika.

Titik pusat Monumen Ground Zero adalah salah satu lokasi  ledakan Bom Bali Satu, yang terletak di Jalan Legian Kuta Badung. sebanyak 202 Nama Korban tewas dituliskan dalam tinta emas di monumen ini 13Tahun sudah berlalu Tragedi ini  sangat sulit untuk dilupakan bagi Warga Bali dan Warga Asing lainya terutama mereka yang anggota keluarganya turut menjadi Korban.

Gubernur Bali yang turut hadir dalam peringatan tersebut menyatakan, sulit untuk melupakan kejadian ini namun pihaknya bisa memaafkan Peristiwa tersebut. Menurut Made Mangku Pastika, sangat penting menjaga keamanan Bali dan bukan saja oleh warga Indonesia namun juga Wisatawan Asing yang datang berlibur ke Bali.

Dalam peringatan kali ini beberapa korban dan keluarga korban mendapat bantuan Rehabilitasi Medis dan Psikologis dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban pemberian bantuan ini baru dilakukan karena dalam Undang – undang yang ada korban Teroris juga berhak untuk mendapat bantuan.

Tragedi Bom Bali Satu merupakan tragedi yang sangat mengejutkan tidak hanya warga Bali, namun juga masyarakat Dunia aksi serangan yang dilakukan oleh Teroris ini  mengakibatkan Sari Club dan Paddys Café luluh lantak, 202 orang warga Indonesia dan warga Asing menjadi korban dan Pemeritah telah  mengeksekusi mati ke-3 Terdakwa serangan Bom tersebut.  (leo)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment