Pesawat Lion Air Hampir Gagal Mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo Akibat Kabut Asap


Mediapublik.press (Nasional) – Gorontalo Kabut asap yang menyelimuti seluruh wilayah Gorontalo sejak beberapa hari terakhir, kini mulai mengganggu aktifitas penerbangan di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Meski menurut pihak BMKG Gorontalo, jarak pandang untuk penerbangan  masih aman  di kisaran 2000 Meter, namun hal ini mulai berpengaruh terhadap aktifitas penerbangan di Bandara Djalaludin beberapa maskapai terpaksa menunda jadwal keberangkatan lantaran kondisi cuaca dari pantauan TVRI para penumpang di terminal keberangkatan, menunggu dengan sabar akibat adanya penundaan atau delay. Sementara itu, sebuah pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Lion Air  gagal mendarat saat mendekati Runaway Bandara Djalaludin. Untunglah, pendaratan kedua kali berhasil hingga pesawat ini dapat mendarat dengan selamat.

Sejumlah penumpang pesawat Lion Air mengaku resah karena pendaratan pertama tidak berjalan mulus. Meski begitu, mereka lega pesawat yang mereka tumpangi akhirnya bisa mendarat dengan selamat. Pendaratan pertama batal dilakukan karena pengaruh kabut asap yang menyelimuti kawasan Bandara Djalaludin.

Sebelumnya dari informasi yang diperoleh, kabut asap yang menyelimuti wilayah Gorontalo terjadi akibat dampak pembakaran lahan serta kiriman asap dari daerah lain seperti Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. (herta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment