Pj.Bupati Gorontalo Hadiri Evaluasi Kinerja Mingguan DPPKAD


Mediapublik.press (Daerah) Limboto -  (Gorontalo)  Pj. Bupati Gorontalo, Drs. H. Nurlan Darise, AK, M.Si, menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Evaluasi Kinerja Mingguan Dinas PPKAD di Ruang Pola DPPKAD, Senin (19/10).

Pada apel yang dibuka langsung oleh Yusran Lapananda selaku Kepala Dinas PPKAD ini, Pj. Bupati Gorontalo menyampaikan arahannya tentang pengelolaan keuangan Daerah, khususnya terkait implementasi Akuntansi Berbasis Akrual. Menurutnya, ada tiga hal yang harus diberi perhatian khusus pada saat menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah untuk tahun-tahun mendatang, yakni penyusutan, piutang, dan persediaan. 

Selain itu, Penjabup juga menyinggung soal besarnya potensi pendapatan yang bisa diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui operasional BLUD RSU Dunda Limboto. Sebagai penutup, Pj. Bupati yang dilantik per 31 Agustus 2015 lalu ini juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan pelayanan yang sangat baik di DPPKAD, lebih khusus untuk pelayanan Probadut. 

Sementara itu, dalam sambutan pembukaannya, Yusran Lapananda, SH. MH. memaparkan beberapa aspek kegiatan di bidang-bidang yang ada di Dinas PPKAD kepada Pj. Bupati Gorontalo seperti penyusunan LKPD berbasis Akrual di Bidang Akuntansi, penyusunan rancangan KUA/PPAS dan APBD 2016 di Bidang Anggaran, intensifikasi pendapatan daerah atas pajak dan retribusi di Bidang Pendapatan, serta penginputan Kartu Inventaris Barang (KIB) sekaligus Sensus Barang di Bidang Aset. Kepala Dinas PPKAD menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan apel harian, DPPKAD sudah menghapus dan menggantinya dengan Evaluasi Kinerja Mingguan dikarenakan pelaksanaannya yang justru memakan banyak waktu serta dapat mengurangi kualitas pelayanan. (octa)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment