Pj.Bupati Tekan Aset Daerah Harus Tertib


Mediapublik.press (Daerah) Limboto - (Gorontalo)  Penjabup Nurlan Darise nampak memberi aprsiasi atas pelaksanaan sensus barang milik Daerah (BMD) tahun 2015 yang diselenggarakan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Gorontalo. Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah jitu menertibkan kekayaan Negara atau Daerah.

Dalam pelaksanaan sensus BMD, DPPKAD melibatkan seluruh pengurus barang disetiap SKPD masuk dalam tim sensus. Mereka bertugas mengidentifikasi jenis barang yang tercatat atau yang tidak tercatat, terlebih terhadap barang yang tidak lagi ditemukan bukti fisik untuk dilaporkan dalam kertas kerja.

“ Saya rasa ini langkah yang baik dalam penertiban aset milik Daerah. Karenanya saya pun meminta setiap aset yang kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk segera dimusnahkan atau dihapus agar tidak membebani jumlah kekayaan Daerah”, ungkap Bupati Nurlan.

Ia berharap pelaksanaan sensus BMD Tahun 2015 Kabupaten Gorontalo akan menuai sukses sehingga memungkinkan Pemerintah Daerah kembali merencanakan kebutuhan belanja modal (aset) untuk menopang aktifitas operasional pemerintahan.  (octa)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment