Polres Terus Pantau Kerawanan di Pilkada Matra


Mediapublik.press(Politik) Pasangkayu - (Sulbar) Menghadapi momentum pesta demokrasi di kabupaten yang baru 12 tahun terbentuk ini, Polres Matra melakukan berbagai strategi untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama tahapan demokrasi tersebut berlangsung.

Kapolres Matra AKBP. Raspani menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya memang belum menemukan ancaman yang berarti selama proses pelaksanaan tahapan pilkada Matra, namun demikian pihaknya tak mau lengah dan akan terus melakukan pemantauan dan pengidentifkasian situasi kekinian.

Ia menyampaikan ada berbagai strategi yang telah dilakukannya dalam rangka menjaga keamanan pilkada Matra, diantaranya aktif melakukan patroli malam hingga ke polsek-polsek, kemudian senantiasa berkoordinasi dengan pasangan calon (paslon) terkait pergerakan massa yang akan mereka lakukan selama kampanye terbatas ini.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang rawan konflik, serta identifikasi kumpulan- kumpulan massa pendukung paslon yang berpotensi bentrok dengan massa pendukung paslon lainnya. Sayangnya mengenai wilayah yang rawan konflik ini ia tak menyebut secara gamblang.

" Kesiapan pengamanan itu sudah kami lakukan untuk tiap tahapan, mulai dari permulaan tahapan, hingga hari pencoblosan nanti. Kami juga terus melakukan pegamanan terhadap pergerakan massa selama masa kampanye terbatas ini" terangnya.

Ditambahkan, bahwa pihaknya juga bakal melakukan antisipasi mobilisasi massa khusunya diwilayah-wilayah perbatasan, baik antara Matra dan Sulteng, maupun antara Matra dan Mateng.

" Dilapangan kami melihat, rasa kekhawatiran saja dibesar-besarkan, sehingga ada masalah sedikit kemudian dikait- kaitkan dengan tim paslon tertentu, padahal itu mungkin sesungguhnya adalah urusan peribadi saja" pungkasnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment