Ratu Denmark Margarethe II Kagum Dengan Budaya Indonesia


Mediapublik.press (Nasional) – Yogyakarta (DIY)  Di dampingi Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen, duta besar Denmark untuk indonesia Casper Klynge dan Wakil dari The Asia Foundation Dr. Sandra Hamid Ratu Denmark Margarethe II berkunjung ke Kota pelajar Yogyakarta, salah satu perguruan tinggi yang dikunjungi Ratu Denmark ini adalah Universitas Gajahmada. Saat disambut jajaran rektorat UGM, Ratu Denmark sangat kagum dengan budaya Indonesia serta keramahtamahan rakyatnya.

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati, mengatakan Denmark adalah negara dengan budaya yang kuat seperti halnya Indonesia dengan kebhinekaannya yang memiliki kebergaman suku dan bahasa. Kesamaan keduanya juga terlihat dari kuatnya komitmen untuk menjaga warisan bangsa.

Dalam kesempatan ini Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen menyampaikan kuliah umum untuk mahasiswa UGM, Kristian Jensen menggaris bawahi tentang pentingnya partnership dan optimis bahwa generasi masa kini mampu menjadikan dunia menjadi lebih baik melalui pendidikan. Pada kesempatan itu Menteri Luar Negeri Denmark dan Wakil dari The Asia Foundation Dr. Sandra Hamid melakukan penandatangan MOU terkait hak – hak konstitusional wanita.  (siw)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment