Satpam Melarang Para Demonstran Untuk Sholat Dzuhur di Masjid Gedung Sate


Mediapublik.press (Daerah) Bandung - (Jabar) Arogansi yang sangat berlebihan dipertontonkan oleh Satpam yang bertugas di masjid yang berada di lingkungan Gedung Sate, Selasa (20/10).

Saat para buruh melakukan orasi di depan Gedung Sate, terlihat sekelompok orang menuju pekarangan masjid yang terletak di seputaran Gedung Sate hendak melaksanakan sholat dzuhur. Pintu utama masuk ke halaman masjid sudah tertutup, olehnya sebagian orang mengambil jalan melalui pintu alternatif, namun setibanya di sana  mereka dilarang masuk oleh Satpam yang bertugas. 

Pintu besi yang tertutup rapat disertai arogansi yang sangat jelas terlihat  mengurungkan niat orang untuk melakukan sholat. Sempat terjadi debat di depan pintu pagar masjid  antara petugas Satpam dengan beberapa orang diluar pagar, termasuk wartawan Media Publik.  Bahkan ketika awak media ini  mengeluarkan  kartu  anggota  kewartawanannya,  petugas  Satpam   tersebut malah mengatakan, " Silahkan saja di foto sekalian", ujarnya. 

Entah apa sebabnya  dan siapa yang menyuruh petugas Satpam tersebut melarang orang melakukan kewajiban agama di tempat umum.  (CHR-02)


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment