Balita Yang Perlu Bantuan Dana Operasi Cangkok Hati

Mediapublik.press (Nasional) – Pandeglang (Banten) Sungguh malang nasib balita, warga Kampung Kelapa Nunggal Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang- Banten. Setiap hari harus menahan rasa sakit dari penyakit yang dideritanya, sementara jika harus menjalani operasi tidak memiliki biaya, karena pihak Rumah Sakit menyatakan biaya cangkok hati mencapai 1,2 milyar rupiah.

Rumah Susanto, orangtua dari Adrian balita berusia 5 tahun yang menderita sakit liver, gizi buruk hingga Hepatitis B. Kondisi Adrian sudah semakin parah, semenjak terakhir kalinya mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta.

Sehari – hari Adrian di rawat oleh bapaknya, dan jika bapaknya pergi mencari kerja Adrian dijaga oleh kakek dan neneknya. Sementara Ibu Adrian terpaksa meninggalkan anak dan suaminya, pergi untuk menjadi TKW ke Taiwan, demi mencari biaya untuk berobat anaknya. Karena jika Adrian menjalani operasi, biaya operasinya mencapai 1,2 milyar rupiah.

Susanto ayah Adrian tidak memiliki pekerjaan tetap, setiap harinya pergi ke rumah tetangga menanyakan suatu pekerjaan, agar mendapatkan upah untuk biaya hidup sehari – hari bersama anaknya.

Apapun dilakukan Susanto demi sang anak. Sementara itu Susanto sudah berusaha mencari bantuan namun sulit meski menggunakan BPJS, namun BPJS tidak bisa menanggung semua biaya jika akan menjalani operasi di Rumah Sakit Cipto. Dan pihak Rumah Sakit mengatakan ke orangtua Adrian, jika Adrian harus segera di operasi, karena telah mengalami kerusakan hati.

Orangtua Adrian, berharap ada pihak yang mau membantu agar anaknya dapat segera menjalani operasi dan bisa kembali sehat seperti teman - teman sebayanya.(jay)


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment