Guru-Guru pun Menangis


Mediapublik.press(Pendidikan) - Jakarta  Hari ini 25 November 2015 sekolah-sekolah di Indonesia secara serentak melaksanakan upacara peringatan hari guru. Begitu pula sekolah-sekolah di wilayah Jakarta  dan sekitarnya, sangat antusias melaksanakan upacara tersebut yang rata-rata diselenggarakan sekitar jam 07.00 pagi. Sedikit berbeda memang dengan upacara yang rutin diselenggarakan oleh sekolah, dimana biasanya seluruh petugas upacara dilakukan oleh para siswa tetapi kali ini petugas upacara terdiri dari para guru dan karyawan sekolah. 

Berdasarkan pemantauan di sekolah terutama di SDIT Ibnu Sina Jakarta terlihat keceriaan anak-anak yang terpancar dari raut wajah mereka, beberapa tangan mungil terlihat menggegam buah tangan yang akan diberikan kepada guru-guru yang mereka cintai. Beberapa orangtua murid yang terdiri para ibu-ibu juga antusias dan terlihat bergerombol sibuk mengambil gambar dari peristiwa yang mengesankan ini.

Dalam sambutannya, Endi Surya Atmaja selaku Direktur Utama Ibnu Sina Foundation mengatakan bahwa kita harus bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah membantu membukakan pintu jendela pengetahuan sehingga kita bisa sukses berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Terutama kepada para guru sekolah dasar yang dengan kesabarannya telah mengajar membaca, menulis, mengenal angka serta mendidik tentang akhlak-akhlak yang baik kepada kita semua.

Suasana terasa haru ditambah dengan adanya mendung yang bergelayut menjadikan jalannya upacara menjadi khidmat dan tidak pelak lagi ketika hymne guru dinyanyikan beberapa siswa serta guru terlihat menghapus air mata yang tidak bisa dibendung lagi. Begitu pula ketika selepas upacara beberapa siswa-siswi terlihat berlinang air mata berbaris satu persatu memberikan selamat kepada para guru. Tidak kuasa berkata apa-apa mereka pun berjabat tangan dan berpelukan. Selamat hari guru, terima kasih kami ucapkan pada para guru dengan tulus. (nur hudda)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment