Guru Mulia Karena Karya


Mediapublik.press(Pendidikan) - Bekasi (Jabar) Hari ini 25 November adalah hari guru sekaligus ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-70. Berbagai acara untuk memperingati HGN 2015 ini dengan Upacara di sekolah masing masing. Sementara puncak peringatan sudah diadakan Selasa 24/11 di Istora Senayan yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan para Menteri terkait.

Peringatan tahun ini mengangkat tema “ Guru Mulia Karena Karya “. Guru diharapkan terus berkarya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Saatnya guru sekarang tidak hanya sekedar mengajar dan mendidik. Saat nya kini seorang guru tidak hanya menjadi guru biasa, harus menjadi guru luar biasa. Di tangan guru lah masa depan anak anak Indonesia generasi penerus yang akan mengurus Bangsa ini. 

Menjadi guru tidak hanya sekedar Profesi atau Profesional, guru harus mengembangkan diri secara berkelanjutan. Tidak ada istilah berhenti belajar walaupun sudah menjadi Guru. Perkembangan jaman kemajuan teknologi informasi dan modernisasi harus disikapi dengan meng update diri sehingga tidak tertinggal oleh guru lainnya. Tidak ada cerita karena sudah tua, sudah mendekati pensiun lantas turun semangat untuk belajar. 

Dan jangan pula terlena dengan kemudahan dan kenyamanan saat ini, terlena berarti siap – siap seleksi alam. Guru juga akan tertinggal jika perkembangan jaman tidak disikapi dengan adaptasi. Kemuliaan guru akan terlihat jika karya yang dilakukan benar-benar nyata, entah hasil dari karya itu bisa langsung terlihat sekarang maupun kelak suatu saat. 

Guru membina ilmu dan menyempurnakan akhlak peserta didik. Jadilah guru dengan benar-benar guru, pekerjaan mulia ini harus ditekuni secara professional, jangan menjadikan profesi guru pekerjaan sampingan atau setengah setengah.

SELAMAT HARI GURU Kemuliaanmu akan terlihat dari Karyamu. Salam Pendidikan. (SP)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment