Guru SDIT Ibnu Sina Jakarta Juara I Menulis di Blog


Mediapublik.press(Pendidikan) - Jakarta Dalam rangka Hari Guru Nasional  2015, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) DKI Jakarta menyelenggarakan lomba menulis di Blog. Tujuan lomba 
ini di samping untuk memeriahkan hari guru juga diharapkan dapat mendorong para guru untuk rajin menulis terutama agar dapat berbagi pengalaman maupun gagasan, karena memang tidak mudah membudayakan menulis di kalangan para guru di tengah kesibukannya mengajar dan mengatur masalah rumahtangganya.

Lomba menulis ini diadakan secara online, sehingga dapat diikuti  oleh para blogger yang berstatus sebagai guru di seluruh pelosok nusantara. Namun para blogger (Blogspot, Wordpress dll) yang berkeinginan untuk mengikuti lomba tersebut, mereka wajib menjadi follower JSIT DKI Jakarta (@jsitdki), keke busana (@kekebusana), dan like Fan Page Facebook: JSIT DKI Jakarta. Kemudian para pemenang diumumkan melalui media twitter pada tanggal 25 November 2015.

Salah seorang guru, Wasitah, S.Pd. dari SDIT Ibnu Sina yang berhasil keluar sebagai Juara I Kategori Umum mengungkapkan bahwa, sebetulnya para guru pasti mempunyai pengalaman-pengalaman maupun gagasan-gagasan yang menarik untuk di share melalui media online, namun memang perlu diakui selain masih ada beberapa guru senior yang gaptek dengan dunia maya, ternyata juga budaya menulis bagi guru itu sendiri masih memprihatinkan. Dengan adanya lomba ini semoga saja dapat memotivasi para guru mau menyempatkan diri untuk menulis.

Pada lomba menulis kali ini JSIT DKI Jakarta sebagai penyelenggara membagi lomba menjadi 3 kategori yaitu Kategori Umum, Kategori Khusus dan Kategori Pilihan. Pada Kategori Umum juara I dari SDIT Ibnu Sina Jakarta, Wasitah, S.Pd. (@itah_wasitah) dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp. 1.500.000,- ditambah paket souvenir produk dari sponsor senilai Rp. 1.000.000,-Para Blogger pemenang lainnya pada Kategori Umum yang keluar sebagai juara II yaitu Rochimudin (@rochimudin) dan untuk juara III diraih oleh Sri Wahyuningsih (@sw_ningsih). Sedangkan untuk kategori khusus juara I Andri Muhayat (@andrymuhayat), juara II Wasril Tanjung (@was_riel) dan juara III Rusmini Bintis(@miniebintis). (Nur hudda)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment