HUT PGRI Ke 70 Pendidikan Matra Harus Semakin Berkualitas


Mediapublik.press(Nasional) - Pasangkayu (Sulbar)  Hari jadi PGRI yang ke 70, diperingati oleh pemkab Matra dengan ceremonial upacara yang melibatkan semua guru di Matra. Berlangsung di halaman kantor bupati Matra. Bertindak sebagai inspektur upacara penjabat Bupati Matra M. Natsir.
Rabu (25/11)

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Matra Lukman Said dan beberapa anggota DPRD Matra lainnya, pimpinan muspida, serta pimpinan SKPD.

Ketua DPRD Matra Lukman Said menyampaikan bahwa momentum hari jadi PGRI ini mesti jadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Matra. Mulai dari kesejehateraan guru hingga kelengkapan fasilitas sekolah.Kata dia, terciptanya generasi Matra yang berkualitas, tidak terlepas dari ketersediaan tenaga pengajar yang berkualitas serta fasilitas sekolah yang memadai. 

" Tidak boleh lagi ada murid yang melantai. Jangan lagi ada gedung sekolah yang kosong. Jangan asal membangun sekolah sementara gedung sebelumnya belum dimaksimalkan" imbuh politisi PDIP ini.

Ditambahkan, bahwa guru juga mesti mampu jadi panutan bagi siswa-siwanya, serta tetap bekerja secara profesional tanpa melihat seberapa besar upah yang diberikan negara kepadanya. Khusunya bagi guru-guru yang berada diwilayah pedalaman Matra.

Dikesempatan yang sama, penjabat Bupati Matra M. Natsir menyampaikan bahwa selama ini pemkab Matra telah berbuat banyak terhadap pembangunan pendidikan di Matra. Diantaranya peningkatan saran dan prasaran sekolah, pemberian beasiswa tidak mampu, pengadaan mobil angkutan sekolah, serta peningkatan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) guru.

" Saya harap momentum hari jadi PGRI ini, membuat para gurus semakin profesinal, senantiasa meningkatkan kualitasnya, sehingga membuat para siswanya bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Matra" harapnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment