KB Mengadakan Gelar Kreatifitas Genre Bagi Pelajar Sekolah


Mediapublik.press (Sosial) - Jakarta Berdasarkan Peraturan Gubernur Propinsi DKI Jakarta Nomor 186 tahun 2012 tentang Pembinaan Ketahanana dan Kesejahteraan Keluarga dan  Nomor .0 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Reproduksi Remaja, maka Keluarga Berencana (KB) melakukan kegiatan Gelar Kreatifitas Generasi Berencana (Genre) untuk kalangan Pelajar di Kantor Keluarga Berencana (KKB), Jalan Agung Utara Raya Sunter Podomoro. (22/10)

Ketua Penyelenggara Subbid Penggerakan dan Pembangunan Keluarga Berencana Yuni Surbakti mengatakan dalam kegiatan ini kita punya dasar hukumnya yaitu Undang – undang Nomor 52 tahun 2009. Tujuan dari kegiatan Gelar Kreatifitas Generasi Berencana (Genre), untuk meningkatkan kepedulian dan kreatifitas diantara remaja agar tidak terjerumus ke dalam prilaku negative dan tidak sehat. Jelas Yuni Surbakti.

“ Diharapkan para remaja memanffatkan ajang Gelar Kreatifitas “GENRE” ini dengan sebaik mungki untuk dapat memberi contoh berprilaku yang baik terhadap sesama pelajar dikalangan pelajar. Dan mampu member motivasi bagi pelajar yang sudah berprilaku tidak baik untuk menjadi prilaku yang baik.”

Menurut Kepala Kantor Keluarga Berencana Kota Administrasi Jakarta Utara Drs. Pakhrudin, M.si, dalam sambutannya, kegiatan Gelar Kreatifitas “Genre” terdiri dari kalangan para Pelajar SMP, SMA dan SMK. Dan saya memberi Apresiasi yang cukup tinggi bagi pengurus PIK di sekolah untuk mengikuti anak didiknya dalam acara tersebut, guna menyalurkan bakat dalam berbagai kegiatan yang dimiliki jati diri dari peserta Gelar Kreatifitas “Genre” . Tutur Drs. Pakhrudin, M.si

“ Dinamakan kegiatan lomba saat ini, yang di Gelar Kreatifitas Generasi Berencana “GenRe” hal tersebut dari cetusan dari kata “Hasil, Olah, Karsa dan Karya”. Dan kami akan memilih siapa juara 1,2,3 tersebut dalam lomba akan mendapatkan Riwet, danTim Jurilah semua yang menentukan”.

Himbauan terakhir dari saya kepada para pelajar remaja yang mempunyai sifat negative, karena mereka selalu bersifat mencoba-coba, yang jelas dia mempunyai sifat yang nakal. Jadilah pemuda-pemudi bertingkah laku positif Kreatif, Dan Kegitan ini harapan saya mempunyai sifat yang “ILEGAL” sehinggal kita dapat mengembangkan Kreatifitas Remaja tersebut. Ujar Pakhrudin

Hadir dalam Kegiata Gelar Kreatifitas Generasi Berencana "GenRe" adalah BKKBN Pusat Lusi dan Andi, 10 Sekolah didamping Guru, Dewan Juri, dan para peserta Pelajar dari Jakarta. (metta/eko) 

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment