Kepala BNN Siap Menyebar 2000 Buaya Untuk Jaga Lapas Narkoba


Mediapublik.press (Nasional) - Yogyakarta (DIY)  Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso siap menyebar 2000 buaya, untuk menjaga Lapas Narkoba. Tindakan ini dinilai tidak melanggar HAM, dan telah mendapat ijin dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia. Selasa (17/11)

Ribuan buaya akan disiagakan di penjara khusus kasus narkoba, di sejumlah pulau tertentu. Kini Badan Narkotika Nasional terus berkoordinasi, dengan Kementerian Hukum dan Ham, untuk memutuskan pulau-pulau yang akan dijadikan penjara khusus Narkoba.

Ikan piranha dan buaya dimanfaatkan untuk membantu melakukan penjagaan Lapas narkoba, agar para tahanan tidak kabur. Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengungkapkan hal itu, saat membuka Workshop pencegahan penyalahgunaan narkoba berbasis keluarga, di Kepatihan Yogyakarta.

Diterjunkannya buaya menjaga sekitar Lapas narkoba, tidak melanggar HAM. Pemda DIY menyambut baik, penjara khusus bandar narkoba, yang mendapat penjagaan khusus dari buaya. keberadaan buaya untuk mengawasi bandar narkoba penting dilakukan karena, akibat ulah bandar narkoba, 30 hingga 40 warga Indonesia tewas setiap harinya. (her)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment