KKB Mengadakan Pembinaan Bagi PIK Remaja Jalur Sekolah Dan Masyarakat


Mediapublik.press (Daerah) - Jakarta  Melalui Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Jalur Sekolah dan Masyarakat, diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang paham akan permasalahan yang sedang menonjol dikalangan remaja, untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja seputar TRIAD KRR. Kegiatan PIK Remaja Jalur Sekolah dan Masyarakat dilaksanakan di Kantor Keluarga Berencana (KKB) Kota Administrasi Jakarta Utara, Jalan Agung Sunter Podomoro. (24/11).

Menurut Kasubbid Penggerakaan dan Pembangunan Keluarga (P2k) Yuni Surbakti, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahamaan bagi PIK Remaja tentang Program Genre, memperoleh informasi mengenai TRIAD KRR (Seksualitas, HIV, AIDS dan NAPZA) dikalangan remaja jalur sekolah  dan masyarakat yang masih rendahnya pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja dan meningkatkan kinerja pengurus dan pengelola PIK Remaja Jalur Sekolah dan Masyarakat, agar dapat berjalan optimal dalam memberikan informasi dan konseling tentang Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), ketrampilan hidup (Life Skills). tutur Yuni Subarkti.

“ Keberadan dan peranan PIK Remaja Jalur Sekolah dan Masyarakat sangat penting dalam membantu remaja/mahasiswa untuk memperoleh informasi dan konseling yang cukup dan benar tentang penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja/masyarakat, maka dengan adanya pembinaan PIK ini diharapkan mampu memberikan informasi dan meningkatkan pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi agar para remaja dan masyarakat dapat berperilaku hidup secara sehat (Pratice Healty Life) untuk diri sendiri dan lingkungannya.”

Salah satu narasumber yang memberi bimbingan teknis serta KIE/penyuluhan kepada para Pembinaan PIK Remaja Jalur Sekolah dan Masyarakarta adalah Ni Made Jendri mangatakan, para pelajar/mahasiswa dan masyarakat diharapkan jangan pernah melakukan suatu kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan harus selalu menjaga diri untuk tetap bersih dari penyakit serta mebentengi diri dengan norma – norma agama dan berperilaku baik. Jelas Ni Made Jendri.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai kalangan para Pelajar SMP, SMA dan Masyarakat sebanyak 100 peserta Pembinaan PIK Jalur Remaja dan Masyarakat, dan 50 peserta lainnya terdiri dari para pelajar SMP dan SMA dikirim ke Hotel untuk bimbingan teknis lainnya. (metta/eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment