KPK Monitoring HGU Perusahaan Berkonflik.


Mediapublik.press(Nasional) - Pasangkayu (Sulbar)  KPK gelar Seminar (semiloka) dengan membawa tema "koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi",  di ruang pola kantor Bupati Mamuju Utara, dalam kesempatan tersebut Kasatgas Direktorat Litbang KPK Dedi Hartono, seuasai seminar menyampaikan bahwa pihaknya saat ini juga tengah melakukan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan yang sering terlibat konflik dengan masyarakat termasuk di Matra. Hal itu searah dengan orientasi KPK yang hendak menuntaskan korupsi di sektor sumber daya alam (SDA). Selasa (17/11)

" Jadi kami memang sudah memonitoring terutama dalam hal kepatuhan NPWP nya, kemudian juga status dari perusahaan itu, tapi bukan hanya di Sulbar saja. Hasil koordinasi dan supervisi tahun 2014 yang lalu dibeberapa wilayah Indonesia, kami merekomendasikan kepada Gubernur atau pihak yang diberikan kewenangan untuk mencabut izin perusahaan-perusahaan yang bermasalah" terang Dedi Hartono.

Sementara itu mengenai perusahaan di Matra yang telah di monitoring, Dedi Hartono tidak menyebut secera rinci, sebab ada tim lain dari KPK yang khusus menangani korupsi SDA.

" Yang pasti korupsi di bidang SDA ini memang sudah menjadi perhatian kami" ujarnya meyakinkan.(joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment