KPUD Matra Temukan 1.027 Surat Suara Rusak


Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar)  KPU Matra telah melakukan sortir terhadap surat suara untuk pilkada Matra, dengan melibatkan beberapa orang yang khusus ditugaskan untuk hal tersebut.

Dalam proses sortir ditemukan sekira 1027 surat suara mengalami kerusakan. Umumnya kerusakan terjadi disebabkan oleh noda tinta yang membuat surat suara menjadi kotor.

Atas hal tersebut, Ketua KPU Matra Ishak Ibrahim, menyampaikan bahwa kerusakan surat suara tersebut nantinya akan diganti menggunakan surat suara cadangan yang ada. Namun surat suara cadangan tersebut belum dibuka dan disortir.

" Noda tintanya sudah sejak pertama kali surat suara dibuka dari kardusnya, mungkin memang sudah dari percetakannya, tapi itu nantinya akan tetap diganti" terang Ishak Ibrahim, Minggu 29 November.
Ditambahkan, bahwa usai penyortiran maka pada tanggal 6-8 Desember, surat suara beserta logistik pilkada lainnya akan didistribusi ke TPS-TPS. Preoritas pendistribusian ke TPS akan melihat kondisi geografis jangkauan lokasi TPS tersebut.


" Kalau peti suara kami masih memakai yang lama yakni saat pemilihan 2004 yang lalu, demikian juga dengan bilik suara. Namun untuk bilik suara ini sebagian kami telah perbaharui karena telah rusak, yakni sekira 709 bilik" ungkap Ishak Ibrahim. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment