Megawati Tekankan Pembangunan Semesta Berencana dan Konsep Tri Sakti di Bali


Mediapublik.press (Nasional) - Denpasar  (Bali)  Konferensi pers yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Bali bertempat di Aula DPD PDIP Bali, Jl. Cok Agung Tresna, Gang Moncong Putih No 28, Renon, Dps, dihadiri sekitar 17 Media Cetak dan Electtronic baik lokal maupun Nasional. Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarno Putri menekankan tentang PEMBANGANAN SEMESTA Berencana  serta KONSEP TRI SAKTI. Konsep Trisakti meliputi; Berdaulat dalam Bidang Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi serta Berkepribadian di Bidang Social Budaya.

Dari ke 6 pasangan calon yang diusung oleh PDIP bisa berhasil dan menang dalam Pilkada Langsung yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2015 yang akan datang.Selain Ketua Umum PDIP, Megawati  Soekarno Putri, turut hadir dalam acara tersebut, Prananda Prabowo, Rieke Diyah Pitaloka, Made Urip, Wayan Koster Ketua DPD Bali dan didampingi oleh ke 6 pasangan calon serta Anggota DPD RI asal Bali Dr. Arya Wedakarna MWS, SE,  MS.

Dalam acara tanya jawab,  Megawati menjawab dengan tegas pertanyaan mengenai kader yang nakal dan maju diusung partai lain  " Jika ada kader yang mbalelo akan dilakukan pemecatan. PDIP hanya mendukung paslon PDIP yang sah sesuai aturan Partai ".

Berkenaan dengan Masalah Reklamasi, Megawati menekankan bahwa karena ini masalah lingkungan maka harus dilakukan spesifikasinya sesuai amdal, serta di lakukan analisis apa pengaruhnya terhadap ekosistem.

" Bukan berarti tolak reklamasi, tetapi harus diperhatikan secara menyeluruh dan apa dampak sosial ekonominya terhadap masyrakat" Jelas Megawati.

Yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini adalah pembangunan semesta berencana, semesta - semua, berencana di rencanakan. Jadi bukan berubah setiap ada pergantian kepemimpinan. Kalau dahulu ada GBHN dan PDIP mengusulkan agar melaksanakan pembangunan semesta berencana supaya pembangunan tidak tumpang tindih dan berkesinambungan.

Berkaitan dengan masalah KSPN sesuai konfirmasi komisi 10 DPRRI dari PDIP sudah dengan tegas ditolak dan untuk reklamasi harus sesuai dengan aturan. Ini sesuai masukan dari masyarakat Bali.

Pada akhir sesi ini di serahkan Buku Semesta Berencana kepada ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, MM.

Sebelumnya dari tempat yang sama,  dilaksanakan Deklarasi Untuk mendukung Paslon yang diusung PDIP. dihadiri oleh Para Rektor Perguruan Tinggi Se - Bali, Anggota DPR RI dari PDIP,  Made Urip, Rieke Diyah Pitaloka dan Dr. Ir. I Wayan Koster, MM anggota Komisi 10 DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Anggota DPD RI Korwil Bali Dr. Arya Wedakarna, SE, MM, LSM, Para Sulinggih dan Akademisi.  (Ramia - 002)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment