Mencegah Banjir Pemkot Jakut Adakan Apel Gabungan


Mediapublik.press (Daerah) - Jakarta  Dalam Apel pagi di Halaman Kantor Walikota Jakarta Utara, bersama ribuan petugas dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, PMI, Tagana, PPSU dan jajaran Pemerintahan PNS untuk mengantipasi musim penghujan yang telah tiba, agar Jakarta Utara tidak mengalami Banjir seperti yang sudah – sudah. (17/11)

Kapolres Metro Jakarta Utara Kambes Pol Susetio Cahyadi mengatakan apel pagi ini, yang dihadiri ribuan petugas untuk tetap siaga ketika bencana banjir mulai mengancam Jakarta Utara  dan meletakan 1 kepentingan bersama dalam menolang masyarakat yang terkena bencana. Pemkot Jakarta Utara juga harus ikut andil dalam mengantipasi penanggulangan banjir , yang akan terjadi di penghujung musim hujan yang dimana BMKG memprediksi di minggu 3 bulan November, dengan curah hujan cukup tinggi dan intensif penghujan akan berakhir di akhir bulan Februari 2016, tutur Kambes Pol  Susetio Cahyadi.

“ Dalam hal ini pihak Pemkot dibantu dengan ribuan petugas, secara moril harus memeprsiapkan SDM terlebih dahulu agar siap stand by jika terjadi banjir yang paling parah, peralatan untuk membantu  seperti Perahu Karet dan Bahan Makanan serta yang di uatamkan adalah Jalur atau akses ke wilayah yang terkena banjir harus di pahami oleh semua petugas .”

Sebelumnya Pemkot Jakut sudah melakukan antisipasi banjir dengan cara melakukan berbagai kegiatan seperti penggerukan kali disetiap wilayah yang rawan banjir dan  kerja bakti massal setiap minggunya. Dalam Apel pagi ini ,turut hadir Kapolres Metro Jakarta Utara Kambes Pol Susetio Cahyadi, Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara (Sekko) Ahmad Ya’ala dan Asisten Pemerintahan (Aspem) Rusiyanto.  (metta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment