Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2016 Ditandatangani


Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar)  Pembahasan rancangan APBD (RAPBD) 2016 masih terus bergulir. Tahapanya, Pemkab dan DPRD Matra telah menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umumu APBD (KUA), dan Preoritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2016.

Penandatanganan tersebut dilakukan melalui sidang paripurna yang diselenggarakan pada, Kamis 19 November. Hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Matra M. Natsir, Ketua DPRD Lukman Said, Wakil Ketua I Yaumil RM, dan beberapa anggota DPRD Matra lainnya, serta pimpinan SKPD lingkup pemkab Matra.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Said menyampaikan bahwa kesepakatan KUA PPAS 2016 merupakan hasil pembahasan bersama antara DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Olehnya ia berharap pasca penandatanganan tersebut masing-masing SKPD sesegara mungkin menyusun programnya masing-masing untuk selanjutnya dituangkan dalam RAPBD 2016.

" Harus segera melakukan penyusunan karena penetapan RAPBD 2016 ditarget pada akhir November sesuai peraturan yang baru, jadi jika ada keterlambatan penetapan, kesalahannya bukan di DPRD tapi di Pemkab" ujar Lukman Said.

Politisi PDIP ini juga berpesan agar program sektor riil dimasing-masing SKPD betul-betul diperbaiki, sebab pembangunan dalam sektor tersebut bakal menjadi perhatian serius pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan PAD Matra.

"Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Matra yang telah bersama membahas KUA PPAS ini,kami akan menyikapi dan menindaklanjuti segala saran dan masukan dari DPRD terkait percepatan pembahasan RAPBD 2016" ujar Penjabat Bupati Matra M. Natsir saat memberi sambutan.(joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment