Pasca Aksi Teror di Eropa Pengamanan Bandara Ngurah Rai di Perketat


Mediapublik.press(Nasional) - Denpasar (Bali)  Pengamanan Bandara Ngurah Rai Bali diperketat pasca aksi teror yang terjadi di Eropa. Pengamanan ini juga atas instruksi Kementrian Perhubungan yang meningkatkan status waspada bagi penerbangan sipil. Jum'at (27/11)

KementrianPerhubungan telah mengeluarkan instruksi untuk status penerbangan sipil menjadi waspada, menyusul serangan aksi teror yang terjadi di Eropa. Instruksi ini ditindaklanjuti dengan peningkatan keamanan yang dilakukan pihak Angkasa Pura, yang dilakukan di pintu – pintu masuk Bandara.

Pengetatan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan secara ketat terutama kepada calon penumpang yang dicurigai. Selain itu, petugas keamanan juga menyertakan alat Pemindai Bahan Peledak, terutama untuk bagasi penumpang. Petugas keamanan Bandara pun telah disebar ke seluruh areal Bandara.

Setidaknya 900 personil keamanan dikerahkan dalam pengamanan kali ini dengan menggandeng unsur terkait seperti TNI dan Polri. Pengamanan semacam ini juga dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. (yud)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment