Pembukaan Pra Kualifikasi Pencak Silat PON 2015

Mediapublik.press (Nasional) – Gorontalo 325 Atlet Pencak Silat yang tergabung di wilayah III mulai tanggal 25 hingga 30 November 2015 mengikuti babak kualifikasi Pencak Silat Pra PON 2015 di Gedung Olahraga Nani Wartabone Gorontalo. Pra Kualifikasi cabang olahraga pencak silat yang digelar di Gedung Olahraga Nani Wartabone di ikuti kurang lebih 325 pesilat dari 12 Provinsi, akan mempertandingkan beberapa kelas termasuk kategori seni baik Tunggal Ganda dan Regu // 

Pelaksanaan prakualifikasi pencak silat ini dibuka langsung Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, turut hadir pada pembukaan prakualifikasi ini Sekertaris IPSI Pusat Ical Chaniago. Tim Pemantau dari PB Pon Jawa Barat serta beberapa pengurus KONI  beberapa Provinsi peserta pra kualifikasi Cabor Pencak Silat.

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa mengaku bangga atas ditunjuknya Gorontalo sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Kualifikasi Pra PON  untuk ajang bela diri pencak silat, kepercayaan yang diberikan KONI Pusat kepada Gorontalo merupakan sebuah kebanggaan. Selain juga peluang bagi Atlet Gorontalo untuk bisa mendulang prestasi sebesar -besarnya. 

Sementara itu Sekertaris IPSI Pusat Ical Chaniago berharap penyelenggaraan pra kualifikasi pencak silat di Gorontalo berjalan dengan sukses. Menurut Ical Chaniago, selain dalam rangka penyisihan untuk maju pada PON 19 di Jawa Barat, kejuaraan ini  juga setidaknya bisa memasyarakatkan olah raga pencak silat agar lebih diminati warga Gorontalo.

Pada kesempatan ini juga 2 orang Pesilat Gorontalo memperkenalkan salah satu bela diri tradisional gorontalo yaitu Langga, dilanjutkan dengan penyerahan sebuah keris kepada Sekertaris Daerah Propinsi Gorontalo Winarni Monoarfa tanda dimulainya pelaksanaan kejuaraan nasional pra kualifikasi PON cabang olahraga pencak silat.(fox)


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment