Penjabat Bupati Matra Hadiri Pancang Perdana Jembatan Salunggabo S'Mart


Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) Pemasangan Perdanana tiang pancang jembatan salunggabo S'Mart Mamuju Utara oleh penjabat Bupati M.Natsir secara simbolis sekaligus menandakan dimulainya pekerjaan jembatan yang direncanakan Pemerintah Daerah Mamuju Utara  menuju ke kota S'mart city, selain Penjabat Bupati, Ketua DPRD Mamuju Utara Lukman Said dan Anggota DPRD yang juga ketua Komisi 1 Uksin Djamaluddin juga hadir dalam acara tersebut  serta sejumlah tokoh masyarakat.

Jembatan Salunggabo S'mart yang rencananya akan menghubungkan kota S'mart city dan kota tua yang akan menjadi kota sejarah, diharap bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, jembatan salunggabo juga nantinya akan dijadikan aikon pariwisata oleh pemerintah daerah dengan cara menata pesisir sungai pasangkayu, sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan potensi daerah dengan membuat kios dan lain - lain untuk dijadikan lahan usaha, hal ini di kemukakan Lukman Said saat menghadiri pemasangan tiang  pancang jembatan tersebut.

Sementara itu Penjabat Bupati M. Natsir mengatakan ada lima program utama yang juga program raksasa yang dirintis oleh pemerintahan 2010-2015. oleh karena itu pada hari ini "kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemeritahan 2010-2015 yang menitipkan program besar ini, dan juga mulai tahun ini dan tahun 2016 program tersebut mulai berjalan, yang pertama pembangunan jembatan salunggabo S'mart pada hari ini, yang kedua pembangunan jembatan labuang S'mart yang akan di bangun di simpang lima tembus ke akses pelabuhan, kedua jembatan ini menelan anggaran yang sama 30 Milyar untuk Tahun depan, yang ketiga adalah pembangunan pantai pasangkayu, yang ke empat pembangunan sungai pasangkayu dan "kita sudah komitmen untuk penganggaran 1 Milyar agar sungai pasangkayu tampak seperti di kota kota besar, dan yang  ke lima adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang akan menelan anggaran hingga 50 Milyar untuk Tahun depan dan akan di bangun tiga lantai, sedangkan posisinya nanti berada di depan SPBU Pasangkayu, ini program yang diletakkan oleh pemerintahan Agus Ambo Djiwa sebelum meletakkan jabatannya sebagai Bupati Mamuju Utara. terangnya.

Sementara Mulyadi Halim Yang Hadir sebagai Tokoh Masyarakat Menyambut Baik pembangunan jembatan tersebut, Mulyadi mengatakan dengan dibangunnya jembatan salunggabo S'mart bisa memudahkan petani yang ada diseberang sungai, selain itu jembatan tersebut juga menghubungkan desa ako dengan pasangkayu, "kami selaku tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada sesepuh mamuju utara Agus Ambo Djiwa yang lebih memperhatikan masyarakat dengan membangun jembatan agar akses jalan bagi petani terbuka. tegasnya.   (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment