Polda Jatim Masih Menyelidiki Tenggelamnya Kapal Wihan


Mediapublik.press (Hukum) - Surabaya (Jawa Timur)  Polda Jawa Timur melalui Direktorat Polisi Air terus melakukan penyelidikan penyebab kapal Wihan Sejahtera yang tenggelam di perairan teluk Lamong Surabaya. Setelah meminta keterangan dari Kapten dan ABK kapal serta penumpang,  polisi berencana memeriksa Manajemen pemilik kapal. (23/11)

Polair Polda Jawa Timur masih melakukan penyelidikan penyebab pasti tenggelamnya kapal Wihan Sejahtera di perairan teluk Lamong Surabaya. Polisi sudah memeriksa dan meminta keterangan Kapten dan ABK kapal serta Penumpang, terkait tenggelamnya kapal yang mengangkut ratusan penumpang.

Menurut penjelasan Wadir Polair Polda Jawa Timur AKBP Nanang Masbudi, dari keterangan Kapten kapal di ketahui, Kapal Wihan Sejahtera sebelum tenggelam sempat menabrak bangkai kapal yang tenggelam di sekitar lokasi kejadian. Untuk memastikan kebenaran adanya tabrakan tersebut, polisi akan meminta rekam digital pergerakan kapal di Pelindo.

Jika terbukti melakukan kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan, Kapten kapal akan dijerat pidana. Polisi juga berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap manajemen PT. Tri Mitra Samudera Surabaya selaku pemilik Kapal. Hingga kini Polisi masih mengumpulkan data dan alat bukti untuk mencari penyebab pasti tenggelamnya kapal Wihan Sejahtera di perairan teluk Lamong. (joko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment