SDN Bintara II Kota Bekasi Keluar Sebagai Juara Umum Ibnu Sina Scout


Mediapublik.press (Pendidikan) - Jakarta  Ibnu Sina Scout merupakan kompetisi pramuka yang diselenggarakan oleh SDIT Ibnu Sina Jakarta pada setiap tahunnya, dan kompetisi kali ini diikuti oleh 28 regu pramuka dari sekolah dasar di DKI Jakarta dan sekitarnya.    

Kompetisi ini disamping sebagai ajang untuk menampilkan kemampuan terbaik dalam bidang kepramukaan, juga diharapkan mampu menarik minat para pelajar untuk bergabung dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan yang diadakan oleh sekolah masing-masing. Sebagai juara umum untuk kali ini di pegang oleh regu pramuka putra dan putri dari SDN Bintara II Kota Bekasi dan berhak mendapatkan Trophy Ibnu Sina Cup.

Kompetisi kali ini diselenggarakan pada tanggal 15 November 2015, dan disela-sela kesibukan pada acara tersebut Kepala SDIT Ibnu Sina Jakarta, Niken Tri Astuti, S.Pd menyatakan bahwa Ibnu Sina Scout merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk menguji ketrampilan, wawasan serta untuk menampilkan kemampuan terbaik dalam bidang kepramukaan.

Selain kompetisi ini, pramuka SDIT Ibnu Sina juga secara rutin mengadakan kegiatan untuk kebersamaan, kegiatan bakti untuk pengabdian, kegiatan pelatihan untuk meningkatkan taraf pemahaman, kegiatan cross culture understanding untuk melatih nilai nasionalisme keberagaman, dan juga kegiatan kemah siswa untuk merasakan indahnya alam dan memberi kesadaran menjaga alam sekitar.

Niken Tri Astuti, S.Pd. berharap kedepannya kwalitas penyelenggaraan kompetisi ini semakin meningkat baik dari sisi peserta maupun pendanaannya, sehingga menjadi salah satu ajang kompetisi yang bergengsi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. (nur hudda)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment